Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara memposting Collab di Instagram

Setelah pengujian tertutup di beberapa wilayah, Instagram telah mengumumkan bahwa fitur Collabnya diluncurkan ke semua pengguna di seluruh dunia sebagai bagian dari "Pekan Fitur" yang penuh dengan penyesuaian dan perubahan pada platform media sosial, termasuk kemampuan untuk memposting ke platform melalui situs web Instagram di desktop.

Tapi apa itu Collab, dan bagaimana anda mempostingnya di Umpan Instagram dan di Reel? di sini saya akan menjelaskan semua yang perlu anda ketahui tentang berkolaborasi dengan pengguna lain di Instagram.

Apa itu Kolaborasi Instagram?

Kolaborasi, seperti namanya, adalah cara baru untuk berkolaborasi dengan pengguna Instagram yang lain di kiriman Umpan dan Reel, mengkredit kedua akun dengan kiriman di timeline Instagram dan di Reel, membuatnya muncul di kedua akun dengan suka dan komentar yang dibagikan di antara keduanya.

Ini bagus untuk materi iklan, influencer, dan pengguna Instagram biasa yang berbagi konten karena tidak hanya memposting konten yang identik ke rekan kerja anda, tetapi juga akan membantu meningkatkan jangkauan anda, berpotensi meningkatkan pengikut dan tingkat interaksi anda.

Cara memposting Collab di Instagram

Kabar baiknya adalah cukup mudah untuk memposting Collab di Instagram, dengan proses yang mirip dengan menandai seseorang di sebuah postingan fitur Instagram lama.

Jika anda tertarik untuk memposting Kolaborasi di Umpan anda atau di Reel, cukup ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buat posting atau Reel anda melalui menu Buat (ikon + di kanan atas aplikasi).
  2. Saat anda mencapai layar Berbagi terakhir, ketuk Tandai Orang.
  3. Dari menu ini, ketuk Undang Kolaborator.
  4. Cari akun Instagram yang ingin anda ajak berkolaborasi, dan ketuk untuk memilihnya. Jika anda memilih akun yang salah, cukup ketuk tanda X di sebelah akun mereka untuk menghapusnya.
  5. Tekan Selesai untuk menyimpan pengaturan anda.
  6. Ketuk Bagikan untuk memublikasikan kiriman anda ke umpan Instagram anda.

Setelah anda memublikasikan postingan, semua kolaborator postingan akan menerima pemberitahuan yang memberi tahu mereka tentang kolaborasi tersebut. Untuk menerima, mereka hanya perlu mengetuk pemberitahuan di menu Pemberitahuan, ketuk Tinjau untuk melihat kiriman dan ketuk Terima atau Tolak.

Jika mereka menerima, post akan dibagikan dengan pengikut mereka dengan kedua nama pengguna terlampir.

Perlu dicatat bahwa Instagram telah mengajukan batas 20 tag dan kolaborator gabungan, jadi jangan terlalu terbawa suasana atau anda tidak akan dapat membagikan post sama sekali.

Mengapa saya tidak dapat memposting Kolaborasi?

Kolaborasi awalnya diluncurkan di beberapa wilayah di seluruh dunia seperti Inggris, India, dan Republik Irlandia perusahaan telah memutuskan untuk meluncurkan fitur tersebut kepada semua orang sebagai bagian dari pembaruan "Pekan Fitur".

Kami sarankan untuk memastikan anda menjalankan aplikasi Instagram versi terbaru di ponsel cerdas anda, tetapi selain itu, tidak banyak yang bisa dilakukan selain menunggu.

Post a Comment for "Cara memposting Collab di Instagram"